cool hit counter

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Batu - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Batu
.: Home > Berita > Pengkaderan PCPM Batu

Homepage

Pengkaderan PCPM Batu

Kamis, 27-03-2013
Dibaca: 2221

 

“Keberadaan Sebuah Organisasi di Lihat Dari Eksistensinya”

Pemuda Muhammadiyah Cabang Batu, lagi-lagi menunjukan eksistensinya sebagai salah satu Ortom yang ada di Muhammadiyah. Di bawah Bidang Pengkaderan, Pemuda Muhammadiyah Cabang Batu mengadakan kegiatan Pelatihan Kader Muhammadiyah atau juga dikenal dengan Melati Tunas. Dengan mengambil tema “Menentukan Eksistensi Gerakan Kader, Untuk Meningkatkan Kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah“ kegiatan ini berjalan cukup lancar dan sukses. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai wadah untuk melatih para Kader agar paham tentang Idiologi Muhammadiyah yang benar sehingga bisa menjadi pemuda yang berkualitas.

Kegiatan yang diketuai oleh Asrofi yang sekaligus sebagai Ketua Bidang Pengaderan Pemuda Muhammadiyah Cabang Batu ini, dilaksanakan pada 23-24 Maret 2013 bertempat di Perguruan Muhammadiyah Batu yang diikuti seluruh Kader Pemuda Muhammadiyah Cabang Batu. H.M Yusuf, Pimpinan Muhammadiyah Cabang Batu yang sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Kader ini, mengatakan “Sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah Cabang Batu, kegiatan seperti ini dapat membantu kita untuk menjaring Kader sebanyak-banyaknya sehingga suatu saat nanti dapat mengantikan dan  meneruskan perjuangan Muhammadiyah dan terus mengibarkan bendera Muhammadiyah”. Tidak hanya Pimpinan Cabang Muhammadiyah, acara pembukaan Pelatihan Kader ini juga dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Batu, Pimpinan Tapak Suci Batu, Pimpinan Cabang Aisyiyah Batu, sehingga dapat menambah semangat para peserta Pelatihan Kader untuk mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan yang dikemas selama 2 hari ini juga mengadirkan banyak pemateri, diantaranya Drs. Nurbani Yusuf, M.Si, selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Moh. Samsudi S.Pd., Syaiful Amin, S.Pd., Arif Syaifudin, M.Ag., dan Abdul Choliq, S.Pd.. Peserta pelatihan cukup antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan ini, karena materi-materi yang diberikan cukup menyenangkan dan sesuai dengan yang dibutuhkan peserta Pelatihan Kader. Broinstorming, salah satu tema materi yang disampaikan oleh Syaiful Amin ini cukup menarik peserta. Dengan selera humor tinggi yang dimiliki Bapak ini perserta larut dengan game-game yang diberikan, yang bertujuan mengajak peserta pelatihan Kader untuk memecahkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi para Pemuda saat ini dengan cara yang tidak biasa tetapi bisa mendapatkan hasil yang luar biasa.

Panitia Berharap khusunya Ketua Pemuda Muhammadiyah Cabang Batu, Slamet Herry Permana, kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur pemahaman para Kader tentang Idiologi Muhammadiyah yang benar dan bagaimana ber Muhammadiyah yang sesuai dengan koridor yang sudah ditentukan. Selain itu, kegiatan ini dijadikan sebagai kegiatan rutinitas sehingga para Kader khususnya Pemuda Muhammadiyah Cabang Batu tetap solid dan tetap Brotherhood. Tentunya bisa menjadi spirit untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan selanjutnya agar Eksistensi Pemuda Muhammadiyah Cabang Batu tetap ada. (DBCG_bay)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website